Bukan Cuma Hacker, di Internet Ternyata Banyak Hal Menyeramkan!




Internet memang sudah tidak bisa dihilangkan dari kehidupan di era berkembangnya teknologi seperti sekarang ini.

Tapi tahukah kamu jika kamu menggunakan Internet hanya untuk browsing, download, buka Facebook, Twitter, dan lain sebagainya, hanyalah bagian luar dari dunia Internet (Surface Web).

Masih banyak hal-hal di dunia maya yang jarang ketahui banyak orang yaitu Deep Web (bagian terdalam dari dunia Internet).



Bukan Cuma Hacker, di Internet Ternyata Banyak Hal Menyeramkan!



Deep Web pertama kali dipopulerkan pada tahun 2001 oleh Mike Bergman pendiri BrightPlanet. Deep Web dikenal memiliki konten dan informasi yang jauh lebih banyak dari Surface Web. Diperkirakan jumlah konten yang ada di Deep Web memiliki presentase sebanyak 96% dari keseluruhan konten di Internet.

Deep Web memuat informasi yang tidak terindeks oleh mesin pencari standar seperti Yahoo, Google, dan Bing. Di dalam Deep Web berisi konten-konten ilegal yang sangat berbahaya. Di sana terdapat banyak sekali hacker yang siap mencuri data kita saat kita masuk.



Tidak disarankan bagi kita untuk mengakses Deep Web karena risikonya sangat berbahaya. Saat kita masuk Deep Web para hacker dengan mudah akan mengungkap identitas kita dan mencuri semua informasi yang kita ketahui.

Mereka juga bisa memasukkan virus ke dalam gadget kita yang dapat mereka gunakan sewaktu-waktu, bahkan mencuri semua data yang ada di gadget kita. Sekali lagi agar resiko di atas tidak terjadi, sangat disarankan bagi kita untuk tidak membuka Deep Web.



Source: Jalantikus

Tidak ada komentar

Silahkan Komentar sesuai dengan Isi Postingan.